08 Januari 2011

PREVIEW Laga Perdana LPI: Irfan Bachdim Tidak Membuat Solo FC Gentar

Kim Jeffrey Kurniawan & Irfan Bachdim - Persema (GOAL.com/Aang Kurniawan)

LPI resmi bergulir di Stadion Manahan, Solo, nanti sore. Duel Solo FC kontra Persema akan menjadi gong pembuka perubahan sepakbola Tanah Air.

Kubu tuan rumah tidak akan menganggap remeh sang tamu Persema yang diperkuat Irfan Bachdim, Jaya Teguh Angga dan Semme Patrick. Timo Scheunemann, pelatih Persema, hanya membawa 17 pemain termasuk Kim Jeffrey Kurniawan, yang belum 100 persen fit karena masih dalam tahap pemulihan kaki kanan.

Hanya 17 pemain yang dibawa Timo bukan tanpa alasan. Selain Kim, masih ada Firman Basuki dan Sutaji yang terpaksa absen lantaran cedera. Pemain belakang Abanda Herman juga berhalangan karena masih mengurus izin di Kamerun. Terakhir, Persema juga tidak diperkuat Reza Mustofa yang masih mengikuti tahap pertama seleksi timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Persema tiba di Solo tanpa kekuatan penuh. Tapi kenyataannya, kehadiran Irfan menjadi daya tarik tersendiri dalam laga ini. Antusiasme publik Solo sudah terlihat ketika klub berjuluk Laskar Ken Arok ini mencoba lapangan Stadion Manahan, Jumat (7/1).

"Irfan akan dipasang sejak menit awal, tapi Kim tidak masuk starting line-up," ujar Timo dalam jumpa pers di Novotel, Solo.

Sedangkan Branco Babic, pelatih Solo FC asal Serbia, menegaskan, timnya buta kekuatan lawan, tapi yang jelas timnya telah siap menghadapi perlawanan Persema.

Branco sendiri lebih banyak mengandalkan pemain-pemain muda seperti Satria Aji Saputra, Imam Wahyudi dan Asep Winarso. Tapi bukan berarti tim berjuluk Singa Keraton ini akan mudah ditembus Irfan dkk.

"Kami akan menerapkan kolektivitas dalam bermain. Kecepatan pemain-pemain muda kami dapat diandalkan, dan mudah-mudahan dapat menjadi ancaman serius ke gawang Persema. Kami siap memberikan kejutan," kata Branco.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Solo FC (4-4-2):
Alexander Vrteski
Asep Winarsa - Slamet Widodo - Edi Subagyo - Sopian
Imam Wahyudi - Yonet Hardiyanto - Bahroni - Linggar Sujito
Wahyu Heri Tanoto - Satria Aji Saputra


Persema (4-4-2):
Sukasto Effendi
Kasan Soleh - Dian Fachrudin - Semme Patrick - Yogi Alfian
M Kamri - Bima Sakti - Robbie Gaspar - Ngon Mamoun
Irfan Bachdim - Jaya Teguh Angga

ads

0 komentar:

Posting Komentar