11 Januari 2011

BESOES: LPI BAHAYAKAN TIMNAS Indonesia

Nugraha Besoes (c) Media Indonesia
PSSI masih belum berhenti memainkan opini masyarakat terkait bergulirnya Liga Primer Indonesia (LPI). Kali ini, mereka mengatakan bahwa bergulirnya LPI bisa berdampak buruk bagi tim nasional Indonesia.

Seperti dikutip dari Kompas, Sekretaris Jenderal PSSI, Nugraha Besoes mengatakan bahwa para penggawa Garuda Merah Putih terancam tidak bisa tampil di event internasional. Hal ini sebagai dampak dari sanksi yang bisa jadi bakal dijatuhkan FIFA atas bergulirnya kompetisi yang digagas Arifin Panigoro tersebut.

Menurut Besoes, kehadiran LPI tidak isa diterima FIFA. Hal ini bakal menjadi penyebab jatuhnya sanksi dari otoritas tertinggi sepak bola dunia itu. "Sanksi bukan untuk organisasi (PSSI) tetapi timnas. FIFA akan melarang timnas mengikuti pertandingan internasional. Itu sangat celaka jika timnas menjadi korban orang-orang onar," tegas Nugraha.

Karena itulah, Besoes mengaku bahwa PSSI bakal berupaya bertemu FIFA untuk menerangkan soal LPI. "PSSI akan mengirimkan surat kepada FIFA untuk menjelaskan LPI. Kemudian PSSI akan bertemu FIFA. Di sana, kami akan diberi arahan oleh FIFA. PSSI juga akan menjelaskan kepada FIFA bahwa pemerintah tidak ikut campur dalam LPI," tandas Besoes.

Sebelumnya, Direktur Keanggotaan dan Pengembangan FIFA, Thierry Regenass, mengancam bakal menjatuhkan sanksi atas terselenggaranya LPI. "Kami belum menerima laporan resmi apa pun tentang hal ini tetapi liga (LPI, Red) itu kemungkinan akan mulai berjalan besok. Kami sadar akan situasi tersebut dan bila (liga) itu tetap berjalan maka hal itu akan ditangani komite FIFA dan sanksi akan diberikan," ancam Regenass, sebelum LPI resmi digulirkan, Sabtu (08/01) lalu. (kompas/den)

ads

4 komentar:

  1. kunci hancurnya pssi adalah nurdin,turunkan nurdin berse semua.

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    wah baru yang ini saya malah gak ngerti kabar timnas ini mas makaasih n maaf telat ya

    BalasHapus
  3. wah iklan bannerx tuh menyesatkan pengunjung, diperbaiki dong

    BalasHapus
  4. aah.........bohonk truz lw Soes.........
    bilang aje bahayain kantong lw n majikan lw itu cy Nurdin muka baja.....

    BalasHapus