04 Desember 2010

Hasil Pertandingan Indonesia vs Laos AFF CUP 2010

Hasil dan Skor Pertandingan Indonesia vs Laos AFF CUP - Indonesia kembali menang! Tim Garuda tampaknya haus akan gelar. Setelah berhasil mengganyang Malaysia dengan skor 5-1, Indonesia kembali menunjukkan kegagahannya dalam pertandingan melawan Laos tadi malam (04/12).
Gol pertama
Cristian Gonzales menggunakan skil nya untuk melewati pemain belakang Laos yang akhirnya berbuntut kesalahan pemain Laos. Pelanggaran yang dilakukan oleh Laos terhadap pemain senior naturalisasi tersebut berakibat penalti. Eksekusi penalti dilakukan oleh Firman Utina yang akhirnya membawa Indonesia unggul di babak pertama. 1-0 untuk Indonesia, sekaligus memecah ketegangan pemain Indonesia.
Gol kedua: M. Ridwan
Peluang emas dilewatkan oleh Cristian Gonzales saat menerima umpan dari M. Ridwan yang berada di sudut kanan. Namun M. Ridwan akhirnya mampu membuat tambahan gol bagi Indonesia lewat serangan berikutnya. Tendangan yang dilayangkan M. Ridwan sesaat sebelum terjatuh, membentur pemain belakang Laos yang berbuntut gol. 2 – 0 untuk Indonesia!
Pesta gol
Di babak kedua, Indonesia kembali berpesta gol lewat kontribusi Firman Utina, Arif Suyono, Oktovianus Maniani dan Irfan Bachdim yang disebut-sebut sebagai bintang baru sepakbola Indonesia.

Sebenarnya Laos hampir mencetak gol di babak pertama. Namun sayang, tendangan yang dilayangkan oleh Saynakhoneveing Phommapanya membentur sudut kanan gawang tim asuhan Alfred Friedl. Laos juga berhasil menjebak tim merah putih lewat jebakan offside selama berkali-kali. Jebakan yang jelas merupakan taktik daripada David Booth, selaku pelatih Laos.
Skor Indonesia VS Laos:
Indonesia (6)
Firman Utina (25′) (49′)
M. Ridwan (33′)
Irfan Bachdim (64′)
Arif Suyono (75′)
Oktovianus Maniani (80′)
Laos (0)
Penyelamatan Markus Horison
Kesalahan di menit-menit terakhir hampir saja membahayakan tim merah putih. Namun kiper dari Indonesia, Markus Horison berhasil melakukan penyelamatan, tindakan yang cemerlang di beberapa detik sebelum pertandingan berakhir.
Pertandingan yang disiarkan secara live oleh RCTI tersebut pun berbuah manis bagi Irfan Bachdim dkk, dan Indonesia tentunya. Kemenangan di partai kedua Piala AFF ini berarti Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A dan akan lolos ke semifinal. Go Indonesia!

ads

1 komentar:

  1. Real would like to say thanks to all of you guys. Shearing Knowledgeable information here.

    BalasHapus