28 April 2011

Cara Alami Memutihkan Gigi

Cara Alami Memutihkan Gigi - Anda suka berpenampilan bersih. Tapi ingat bukan hanya penampilan saja yang di lihat orang. Bayangkan kalo gigi juga ikut nyentrik pastinya tambah keren kan ? konon gigi putih bersih juga merupakan cermin dari pribadi seseorang, sependapatkah ?

Gigi bersih dan putih sungguh menarik dilihat apalagi ditambah senyuman yang manis, wah……tambah menarik bukan ?. Dewasa ini banyak sekali cara memutihkan gigi, baik yang instan maupun yang menggunakan cara alami. Cara memutihkan gigi secara alami juga banyak sekali caranya. Anda pasti sudah tahu cara memutihkan gigi secara alami dengan tidak meninggalkan sikat gigi yang rutin.
Berikut saya hanya ingin menambahkan beberapa tips bagaimana cara memutihkan gigi secara alami. Berikut tips-tipsnya :
  1. Jangan konsumsi tembakau. Hal ini penting kalau anda mau memutihkan gigi. Tembakau kunyah pasti akan merugikan kesehatan mulut, karena akan mempengaruhi gusi dan gigi. Tembakau juga akan meninggalkan noda di sekitar gigi dan terakumulasi dalam waktu yang lama. Inilah langkah pertama tentang cara memutihkan gigi.
  2. Jauhi rokok. Rokok pada prinsipnya sama dengan tembakau. Asap rokok juga akan meninggalkan noda disekitar gigi anda.
  3. Gunakan baking soda.  Ambil baking soda setengah sendok the lalu terapkan menyeluruh pada gigi setidaknya 10 – 15 menit lalu bilas lah. Cukup lakukan 1 kali sehari. Jangan pula gunakan peroksida hydrogen karena akan beresiko pada gigi anda.
  4. Biasakan makan buah. Contohnya buah apel. Cobalah biasakan makan buah apel secara langsung dengan tidak membuatnya seperti jus. Disamping zat alami yang dapat mencerahkan kulit anda, buah apel juga dapat memutihkan gigi. Karena zat zat yang terkandung didalamnya dapat membuat noda terkelupas sebelum molekul  noda menempel pada gigi.  Jangan lupa pula minum air setelah setengah jam memakan apel untuk menghapu asam dan deposit gula pada gigi dan gusi.
  5. Sesungguhnya memutihkan gigi tidak lah baik dengan cara instan.
  6. Dan perlu diingat bahwa tingkat keputihan gigi setiap orang pasti berbeda-beda.
7 hal diatas beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami. Salam sehat.
    Mungkin sobat sehat punya pendapat lain ? saya harap dapat berbagi melalui kotak komentar dibawah.

ads

5 komentar:

  1. Salam sahabat
    Simple juga cara memutihkan gigi ini ya
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Very nice information you have shared thank you for sharing.

    BalasHapus
  3. Wah infonya menarik uga nih. Thks buat postnya :)

    BalasHapus
  4. gimana caranya ngilangin plak gigi?

    BalasHapus
  5. mkasih buat info nya
    sangat bermanfaat

    BalasHapus