29 September 2010

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Playbook Tablet

BlackBerry Playbook Tablet Berprosesor Dual Core dan Kamera 5MP – BlackBerry akhirnya mengumumkan tablet yang sebelumnya disebut BlackPad di rumornya. Tablet Blackberry Terbaru ini bernama Playbook, dengan layar  7 “(1024×600) , prosesor dual-core, dukungan WebKit, Java, Open GL, Flash 10.1 dan konektor micro-USB yang tidak ada pada iPad. Tablet ini juga mendukung video H.264, MPEG4, and WMV bahkan bisa menampilkan video FULL HD 1080p tapi diturunkan sesuai resolusi layar.





Blackberry PlayBook


Spesifikasi hardware Blackberry Playbook juga cukup mengesankan di mana prosesornya 1Ghz dual core, 1 GB RAM, output micro-HDMI, bahkan ada kamera depan (3MP) dan belakang (5MP) yang juga mampu merekam video HD dan gambar diam.
Demo tablet Playbook ini terlihat sangat keren dan tampaknya membuat tablet berbasis Android menjadi kurang oke lagi karena fitur user-interface yang kelihatannya jauh lebih cocok untuk tablet, alih-alih menggunakan tablet seperti “ponsel besar”.
RIM mengedepankan fakta bahwa Playbook  mendukung ” multitasking” secara nyata (tidak seperti Apple yang lebih terbatas ) dan dapat menjalankan Flash 10.1, yang berarti “sebuah pengalaman web penuh”.
RIM juga mengatakan bahwa tablet adalah lebih secure dan memposisikan Playbook sebagai tablet “profesional” pada saat ini.
Tablet ini adalah pengumuman besar bagi RIM, dan  yang akan mengguncang pasar tablet. Sayang harga belum ditentukan  dan Anda dapat tebak, ini akan menjadi faktor utama yang mempengaruhi penjualan. Kemungkinan harga Blackberry Playbook adalah sekitar 500 USD – 1000 USD.
Diduga tablet PlayBook ini akan  mahal daripada iPad karena telah diposisikan sebagai tablet “pro”. Di sisi perangkat lunak, RIM telah mengambil langkah serius: perusahaan ini mengumumkan platform advertising dan  kelengkapan SDK pengembang  dan tool pendukung. (sumber)
Spesifikasi Blackberry Playbook:
  • 7″ LCD display, 1024 x 600 screen resolution
  • 5.1″ x 7.6″ x 0.4″ (130mm x 194mm x 10mm)
  • 0.9 lbs (400g)
  • Built-in microUSB connector
  • Multi-touch capacitive screen
  • Wi-Fi® 802.11 a/b/g/n
Kita harus melihat apakah semua upaya ini akan menghasilkan hasil pada tahun depan atau lebih

ads

0 komentar:

Posting Komentar