30 Desember 2009

Yahoo akan Tutup layanan MyBlogLog



Yahoo kembali harus menutup salah satu layanannya. MyBloglog sebuah layanan untuk menulis blog akan ditutup Yahoo Januari 2010 nanti.

MyBlogLog adalah sebuah layanan dimana penulis dan pembaca bisa memberikan informasi profil pengguna MyBlogLog lainnya yang mengunjungi blog mereka.

Sebetulnya sejak Yahoo membelinya pada bulan Januari 2007 seharga USD10 juta, layanan ini berpotensi berkembang cukup pesat. Namun sayang, trafiknya terus mengalami penurunan. Menurut sumber terdekat di Yahoo, Yahoo terpaksa menutupnya bulan depan, tepat setelah 3 tahun dibeli.

"Begitu banyak sukses jangka panjang perusahaan yang sudah diperoleh berdasarkan kemampuan pengelola web itu," kata Eric Marcoulier pendiri MyBlogLog.

Menurut Eric, Yahoo telah membiarkan MyBlogLog terbengkalai selama bertahun-tahun, Dan terus tertinggal dari Twitter, Facebook dan situs jejaring sosial lainnya. Oleh karena itu, bagi Yahoo, menutup layanan ini dalam waktu dekat merupakan satu-satunya jalan keluar, sekaligus menghemat biaya operasional. (AFP/Okezone)

ads

6 komentar:

  1. tentu itu kabar yang sangat menyedihkan, karena ku lihat banyak para blogger yang menggunakan fasilitas ini..., aku hanya berharap ...Yahoo bisa lebih profesional lagi di masa-masa mendatang.
    succes 4 U... tetap semangat

    BalasHapus
  2. duh, dimana nih kalo yang udah ikutan, ada alternatif lain gak?

    BalasHapus
  3. kasihan bener yahoo, yang terus terpuruk bro . . .

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan gak jadi ya ??? :((

    BalasHapus
  5. wah avatar gw amburadul dong kalo tutup...zzz..z.... =((

    BalasHapus