20 Februari 2010

Virus baru telah menyerang 75 ribu komputer


Baru-baru ini saya mendengar kabar bahwa ada Virus baru yang telah menyerang 75 ribu komputer di 2500 organisasi di Dunia, Virus ini juga menyerang pengguna akun jejaring sosial.

Bedasarkan firma keamanan internet NetWitness, virus terakhir, diketahui sebagai "Kneber botnet", memungut akses masuk surat elektronik ke sistem keuangan online. jejaring sosial, sistem e-mail dari komputer resmi dan melaporkan informasi ke hacker.

Botnet merupakan tentara penginfeksi komputer sehingga hacker bisa mengkontrol dari mesin pusat. Perusahan mengatakan serangan hacker diketahui terjadi pada January dalam proses perawatan rutin piranti lunak NetWitness.

Herndon kemudian menyelidiki, Virginia-basis firma pengamanan piranti lunak siap membantu sistem komersial dan sistem pemerintahan, termasuk 68,000 akses masuk perusahaan dan akses sitem email, alamat online banking, Yahoo, Hotmail dan jejaring sosial seperti Facebook.
Jadi Lindungi atau Bentengi segera komputer anda dengan antivirus atau semacamnya... agar komputer anda tidak terkena virus.... Salam Blogger buat semua
Sumber : Tempointeraktif.com

ads

6 komentar:

  1. wah mesti hati2 ma keamanan email kita , nice info kang

    BalasHapus
  2. hhmmhhhh... bener gak sih.? bentuk virus tak disebutkan seperti apa, misal dalam bentuk attachment ato gimana...

    BalasHapus
  3. virus bikin hidup ku stress seharian...

    BalasHapus
  4. maunya pencipta virus itu ada hukum pidananya

    BalasHapus
  5. open source..Linux is the best solved for this problem..

    BalasHapus