18 Januari 2010

FUPEI : Jejaring sosial Buatan putra indonesia



Setelah meledaknya pengguna jejaring sosial di indonesia seperti facebook, twitter membuat seorang putra indonesia bernama Sanny Gaddafi tertarik membuat suatu jejaring sosial juga. Namanya Fupei, Fupei memang belum setenar facebook ataupun twitter. Namun, fupei memiliki kelebihan jika dibanding facebook dan twitter yaitu konten-kontennya mengandalkan konten berbahasa indonesia sampai ke bahasa lokal atau daerah. Fupei sebenarnya sudah dibuat sejak tahun 2004 dia mulai membuat jejaring sosial setelah melihat FS yg pada waktu itu banyak sekali penggunanya. Iapun coba-coba membuat dan ternyata katanya cuma gitu doang, mudah.

Mengapa disebut Fupei?? Karena situs pertemanan ini khusus buat orang indonesia. Fupei sebenarnya singkatan dari Friends Uniting Program Especially Indonesian. slogan yang digunakan situs ini Without friends, we're nothing ( tanpa teman, kita bukan siapa-siapa). Para pengguna fupei disebut Fupeis, Fupei di awaki oleh 2 orang yaitu Sanny sebagai Web developer dan Linda Sebagai pengurus keuangan.

Setiap saat Fupei selalu berkembang, seperti halnya situs jejaring sosial lainnya fupei juga memiliki fitur status, forum, album foto, musik, video, blog, dan game. Yang paling menarik adalah fupei sudah memiliki 5 bahasa daerah asli indonesia antara lain, jawa, betawi, sunda, minang, dan bugis. Tunggu apalagi ayo daftar di www.fupei.com. Kita dukung karya anak bangsa supaya tambah maju.... Hidup TI indonesia... Salam Blogger semua... Maaf kalau bahasa yang saya gunakan banyak yang berantakan, hehe




 Sumber : koran jawapos

ads

20 komentar:

  1. wah baru tahu nih fupei ,tapi mirp kata kata china yah ..

    BalasHapus
  2. wah keren, ayo maju terus nih Fupei!
    menuju TKP sob ~
    Thanks for info yah ^^

    salam blogger:)

    BalasHapus
  3. wah thx infonya sob,,tapi gw juga udah tau koq...
    keep posting sob

    BalasHapus
  4. wah, info menarik, aku ikutan ah...

    BalasHapus
  5. kualitasnya bagaimana sob....!!

    hehehe, gtw nie...

    BalasHapus
  6. mesti digalakkan cinta produk negri. ke TKP. thanks infonya

    BalasHapus
  7. fupei muantap,,hajar TUPAI,,,

    BalasHapus
  8. indonesia punya...tapi kok slogannya inggris punya ya?? kenapa nggak total indonesia aja.

    BalasHapus
  9. memperkenalkan situs jejaring Sosial Plus SMS Gratis Ke semua Operator GSM dan CDMA

    Welcome to http://www.ematoh.com - Indonesia Free Happy SMS Texting Social Network
    ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis ini adalah halaman Web yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan apa yang Anda lakukan setiap saat dalam pesan 140 karakter. Biasanya ini cukup untuk mengekspresikan perasaan Anda atau apapun yang ingin Anda katakan. Perasaan anda juga dapat diwakilkan dengan macam-macam smile yang dapat anda pilih pada menu smile. Dapatkan juga Kirim SMS Gratis Unlimited ke Indonesia Semua Operator GSM dan CDMA. Anda bisa memilih Kirim sms dalam bentuk SMS Default atau Flash SMS, SMS GRATIS ini ke semua operator GSM dan CDMA Indonesia antara lain : (Telkomsel) Simpati, As, Halo, (Indosat) Mentari, Matrix, IM3, Starone, XL, (Natrindo) AXIS, (Hutchison) 3, (Telkom) Flexy, (Bakrie) Esia, Wifone, (Mobile-8) Fren, Mobi, Hepi, (Sampoerna) Ceria, Smart. Ayo bergabung di komunitas ematoh.com dan dapatkan Fasilitas Unlimited Kirim SMS Setiap Hari.

    Anda dapat bertemu teman baru atau menambahkan teman-teman Anda yang sudah ada di ematoh.com. Semakin banyak teman yang Anda tambahkan, semakin Anda akan menyukai ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis, karena Anda dapat dengan mudah berkomentar pada pengguna ematoh.com yang telah menulis. Jika Anda belum terdaftar, segera klik tombol warna oranye ditempatkan di sidebar dan hanya dalam 1 menit Anda akan mulai menikmati ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis!

    BalasHapus
  10. eh gantinya facebook tuh apa yea?

    BalasHapus
  11. blogwalking gan.. slm knal ya.. www.ariap.co.cc

    BalasHapus
  12. mau buka fupei di domain sendiri kaya gini http://u21.co/?s
    mau buka kompas di domain sendiri kaya gini http://u21.co/?r

    Mau???

    BalasHapus
  13. waaah. mending... di http://shareface.net ==> ringan akses nya dan fasilitas nya lbh byk....

    BalasHapus