20 April 2013

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Halo semuanya kali ini saya ingin membahas sebuah permaslahan cara mengatasi wajah berminyak. Indonesia memiliki udara tropis, hal tersebut sangat berpengaruh juga terhadap wajah karena akan mengakibatkan wajah kita berminyak yang diakibatkan udara yang sangat panas. Wajah berminyak terkadang sangat mengganggu tingkat percaya diri karena apabila wajah berminyak, wajah sudah tidak terlihat segar lagi malahan wajah terlihat lebih kusam. Selain masalah kulit menjadi terlihat kusam, masalah lain yang diakibatkan wajah berminyak yaitu komedo dan jerawat. Apabila komedo dan jerawat sudah ada diwajah, wah gawat tuh! penampilanmu juga akan tergangggu kan.?


Cara Merawat Wajah

Sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi wajah berbinyak, lebih baik kita terlebih dahulu ketahui penyebab wajah berminyak. Kalian tahu tidak peyebab wajah berminyak?. Penyebab wajah berminyak diantaranya yaitu:
1. Iklim tropis
Sudah dibahas sekilas diatas, penyebab wajah berminyak itu diakibatkan karena iklim tropis. Indonesia memiliki iklim tropis sehingga, udara yang panas membuat kelenjar minyak di kulit lebih sering memproduksi.
2. Kosmetik yang dipakai
Apabila wajah kamu berminyak, bisa jadi kamu salah pilih kosmetik yang dipakai. Apabila kamu salah pilih memakai kosmetik akan memperburuk kondisi wajah kamu, sehingga pilihlah kosmetik yang cocok untuk menangani wajah berminyak.
3. Makanan
Makanan yang kita konsumsi, berpengaruh juga terhadap kadar minyak yang diprodiksi oleh wajah. Makanan yang dapat menimbulkan minyak berlebih pada wajah adalah makanan yang pedas, makanan manis, gorengan dan makan yang berlemak lainnya.


Setelah kamu mengetahui penyebab wajah berminyak, sekarang eboza.com akan membahas cara mengatasi wajah berminyak. Hal-hal yang harus diperhatika ketika kita memiliki masalah dengan wajah berminyak yaitu:
1. Menggunakan pembersih non-alkohol
Menggunakan pembersih yang mengandung alkohol, wajah memang terasa bersih, sejuk dan kesat. Namun ketika minyak alami yang diproduksi oleh kulit habis, dengan begitu kulit malah akan semakin banyak memproduksi minyak. Sehingga hindarilah pembersih yang mengandung alkohol karena akan menambah banyak minyak yang ada di wajah.
2. Jangan terlalu sering membersihkan wajah
Jangan terlalu sering membersihkan wajah ini, sama halanya jangan menggunakan pembersih yang mengandung alkohol karena ketika minyak alami yang ada di wajah hilang dan wajah kita menjadi kesat atau kering. Sebab ketika wajah kita kering secara otomatis wajah akan memproduksi minyak untuk melembabkan wajah. Sehingga bersihkan wajah hanya seperlunya saja tidak perlu terlalu sering, sesuaikan dengan kebutuhan atau aktifitas yang kamu lakukan.
3. Gunakan produk kosmetik yang berbahan air
Gunakanlah produk berbahan air karena produk kosmetik yang berbahan air tidak terlalu berat untuk wajah, sehingga wajah tidak terlalu banyak untuk mengeluarkan minyak. Sebab kebanyakan produk pelembab banyak mengandung minyak karena untuk melembabkan kulit wajah, namun apabila kulit wajah kamu sudah berminyak tidak perlu lagi menggunakan pelembab wajah yang mengandung minyak karena akan mengakibatkan kulit wajah akan semakin berminyak. Desain Kamar Mandi
4. Mengonsumsi makanan sehat
Sudah dijelaskan tadi, penyebab timbulnya minyak diwajah yaitu dari asupan makanan, dengan demikian apabila wajah kamu ingin terhindar dari minyak berlebih yang muncul diwajah, maka harus mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak memakan makana yang digoreng, makanan yang manis, pedas dan makan yang berlemak lainnya karena apabila kamu memakan makanan yang berminyak atau berlemak maka produksi minyak yang ada didalam tubuh semakin banyak. Makanlah makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan karena makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan akan dapat mengontro produksi minyak yang ada di wajah.

Namun sebenarnya minyak yang ada di wajah tidak sepenuhnya merugikan untuk kita loh, minyak yang ada diwajah kita juga memiliki beberapa manfaat. Beberapa manfaat memiliki wajah berminyak diantaranya yaitu: dapat memperlambat penuaan dini, minim resiko kerusakan kulit dan kulit menjadi kebih tangguh ketika berada di bawah sinar matahari. Yang terpenting adalah bagaimana kita dapat merawat kulit wajah dengan penanganan atau perawatan yang tepat sehingga minyak yang ada di wajah dapat menjadi hal yang menguntungkan

ads

0 komentar:

Posting Komentar