16 Februari 2010

Promo 100 sms gratis dihentikan

Baru saja saya ingin membeli kartu perdana baru.... karena saya ingin merasakan 100 sms gratis yang ditawarkan oleh indosat dan xl. Tetapi saya mendapatkan kabar dari teman saya yang mengatakan " kog smsnya ga gratis lagi ya???... " saat disekolah kemarin. hehehe. ternyata setelah saya search di google memang benar kalau Promo 100 Sms gratis sudah dihentikan, berikut ini beritanya....

OPERATOR seluler mulai menghentikan program SMS gratis lintas operator terhitung sejak Senin (15/2). Beberapa operator menyatakan telah menghentikan program SMS gratis sesuai kesepakatan antara Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi Kementrian Kominfo, dan Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI).

"Indosat tentunya menaati semua regulasi yang dikeluarkan, baik oleh Depkomlnfo maupun BRT1, sehingga tentunya dalam hal ini per 15 Februari 2010 Indosat menghentikan promo SMS gratis tersebut." kata General Manager Marketing Indosat, Teguh Prasetya, melalui wawancara via surat elektronik, Senin (15/2).

Menurut Teguh, program SMS gratis telah diganti dengan program baru, berupa bonus 100 SMS dan 10 menit akses Internet setelah pelanggan mengirim 1 SMS dan reload per hari. Program Itu khusus diberikan kepada pembeli starter pack baru Indosat IM3, adapun pelanggan lama tetap dapat menikmati promo SMS murah seperti yang sudah berjalan selama ini.

Pihak Indosat Juga akan mengganti bentuk promo berbagai tarif gratis yang menggunakan outdoor media, seperti baliho, secara berangsur-angsur. Akan tetapi ternyata belum semua operator seluler menghentikan program SMS gratisnya. Head of Communication XL. Febriati Nadlra. menyatakan pihaknya masih menggunakan tarif penghitungan SMS yang sama.

"Perhitungan SMS tetap normal, hanya program promosinya saja yang tidak boleh gratis," ujar Ferbriana.
Tarif per karakter Sementara Itu. operator CDMA milik PT Bakrie Telecom, Esia, menyatakan pihaknya sudah tiga tahun tak lagi memberikan program SMS gratis lintas operator kepada pelanggannya. Esia memilih menghitung tarif berdasarkan Jumlah karakter dalam setiap SMS yang dikirimkan.

"Sejauh ini kami tidak memiliki program SMS gratis. Esia memiliki perhitungan tarif SMS yang belum bisa diterapkan operator lain, yakni penghitungan tarif SMS berdasarkan karakter, yakni Rp 1 per karakter." kata Executive Vice President PT Bakrie Telecom, Tbk. Rldzkl Kramadibrata. Senin (15/2).

Pola seperti Itu menurut Rldzkl. akan menguntungkan dan adil bagi kedua belah pihak, pelanggan dan operator. Sistem yang diterapkan adalah sistem yang 100 persen otomatis, di mana network yang dirancang dapat membaca Jumlah karakter per SMS tanpa harus membuka SMS tersebut.

"Dengan cara Ini, kami sekaligus mendidik pelanggan kami untuk bersikap hemat, menggunakan sesuai kebutuhan," ujar Rldzkl. Tak tahu Pemberlakukan ketentuan mengenal penghentian program SMS gratis ditanggapi dingin masyarakat. Bahkan banyak pengguna ponsel yang tidak mengetahui perubahan aturan tersebut.

ads

8 komentar:

  1. iya nih
    untug jarnag pake hp
    sms seriong lewat YM

    BalasHapus
  2. kok bisa ya di hentikan aneh nih

    BalasHapus
  3. jah,parah banget deh.....
    udah percaya kalo xl banyak bonus malah berhenti :((

    BalasHapus
  4. owh...tp setelah kirim 1sms ya.

    BalasHapus
  5. Memperkenalkan Situs Jejaring Sosial Indonesia Plus SMS Gratis ke Semua Operator Indonesia

    Welcome to http://www.ematoh.com - Indonesia Free Happy SMS Texting Social Network
    ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis ini adalah halaman Web yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan apa yang Anda lakukan setiap saat dalam pesan 140 karakter. Biasanya ini cukup untuk mengekspresikan perasaan Anda atau apapun yang ingin Anda katakan. Perasaan anda juga dapat diwakilkan dengan macam-macam smile yang dapat anda pilih pada menu smile. Dapatkan juga Kirim SMS Gratis Unlimited ke Indonesia Semua Operator GSM dan CDMA. Anda bisa memilih Kirim sms dalam bentuk SMS Default atau Flash SMS, SMS GRATIS ini ke semua operator GSM dan CDMA Indonesia antara lain : (Telkomsel) Simpati, As, Halo, (Indosat) Mentari, Matrix, IM3, Starone, XL, (Natrindo) AXIS, (Hutchison) 3, (Telkom) Flexy, (Bakrie) Esia, Wifone, (Mobile-8) Fren, Mobi, Hepi, (Sampoerna) Ceria, Smart. Ayo bergabung di komunitas ematoh.com dan dapatkan Fasilitas Unlimited Kirim SMS Setiap Hari.

    Anda dapat bertemu teman baru atau menambahkan teman-teman Anda yang sudah ada di ematoh.com. Semakin banyak teman yang Anda tambahkan, semakin Anda akan menyukai ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis, karena Anda dapat dengan mudah berkomentar pada pengguna ematoh.com yang telah menulis. Jika Anda belum terdaftar, segera klik tombol warna oranye ditempatkan di sidebar dan hanya dalam 1 menit Anda akan mulai menikmati ematoh.com - Situs Jejaring Sosial Indonesia dan SMS Gratis!

    BalasHapus