14 Oktober 2009

BlackBerry dan iPhone

Inilah dua jawara gadget berteknologi tinggi yang kini menjadi incaran para pemuja teknologi sekaligus sebagai adu gengsi bagi yang memiliki. Adu kecanggihan antara kedua gadget iPhone 3G besutan Apple dari USA dan Blackberry besutan RIM (Research In Motion) dari Kanada ini benar2 sangat mengundang perhatian banyak pemuja teknologi di seantero dunia ini. Harganya tidak tanggung2, iPhone 3G (bundling Telkomsel) 8GB dibanderol hampir mendekati 10 juta pada awal peluncurannya di Indonesia. Sedangkan yang berkapasitas 16GB dibanderol dikisaran 11 jutaan! Untuk harga Blackberry Storm 9500 (bundling Indosat) meski masih dibawah harga iPhone 3G namun tetap masih terlalu tinggi bagi kantong sebagian masyarakat Indonesia.

Keduanya mengusung teknologi layar sentuh (touch screen). Untuk wilayah Indonesia, Blackberry Storm merupakan gadget pertama dari RIM (Research In Motion) yang mengusung layar sentuh yang dipasarkan pertama kali di Indonesia. Keduanya pun sudah dibekali dengan koneksi HSDPA. Meski iPhone berlabel 3G, namun teknologi koneksinya sudah menggunakan teknologi HSDPA. Untuk teknologi layar, baik iPhone 3G maupun Blakberry Storm 9500 sudah mengusung teknologi accelerometer, yaitu teknologi yang secara otomatis akan mengubah layar menjadi landscape atau portrait mode ketika gadget digunakan. Bahkan kini Blackberry melalui tipe Storm pun dapat disinkronisasi dengan iTunes yang notabene dulu dimonopoli oleh perangkat iPhone dan kerabatnya yang juga produk dari Apple (Macbook, iPod, dll). Blackberry juga terkenal karena push emailnya, pesan dan terima email layaknya mengirim dan menerima pesan SMS.




Gambar iPhone 3G


Berikut Spesifikasi iPhone 3G

Koneksi HSDPA, OS Mac X v10.4.10, layar 3,5” touch screen 16 juta warna dengan luas penampang 320x480 pixel, Kamera 2MP, Safari web browser, Memori 8GB/16GB, Wifi 802.11b/g, GPRS – EDGE – HSDPA, A- GPS, google maps, iPod player (Audio & Video), TV out, photo browser, photo geotagging, voice memo, scratch resistance surface, sensor accelerometer/proximity/ambient light, bluetooth v2.0 (tanpa dukungan A2DP), aplikasi yang telah built-in, seperti iTunes Store, Application Store, Google maps, Weather, Document Viewer.



Gambar Blackberry Storm 9500


Berikut Spesifikasi Blackberry Storm 9500

Koneksi HSDPA, OS Blackberry, layar 3,25” touch screen 65.536 warna dengan luas penampang 360x480 pixel, Kamera 3,2 MP, HTML, push email, Memori 1GB internal dan Slot microSD/microSDHC card, GPRS – EDGE – HSDPA, java, A-GPS, Blackberry maps, Audio Video player yang dapat terintegrasi dengan iTunes, DataViz document viewer/editor, Accelerometer, Bluetooth v2.0, aplikasi yang telah built-in, seperti Facebook, Windows Live Messenger, Yahoo! Messenger, Google Talk, dan Flickr.

kalau saya sendiri Lebih Tertarik kepada sang juara BlackBerry storm... bagaimana dengan anda...blackberry ataukah iPhone yang terbaik...silahkan berikan komentar anda

sumber : http://www.gratisanboy.co.cc

ads

0 komentar:

Posting Komentar