15 September 2010

Hasil Pertandingan Barcelona vs Panathinaikos Liga Champion 2010/2011

Barcelona mengawali laga di Liga Champions musim ini dengan sangat meyakinkan. Pada laga perdana Grup D Liga Champion 2010/11, El Barca berhasil mengalahkan Panathinaikos dengan skor telak, 5-1.

Bertanding di Stadion Camp Nou, 15 September 2010, El Barca tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-20. Publik Camp Nou tersentak saat Govou mampu melewati adangan mantan rekannya di Lyon, Eric Abidal, sebelum menaklukkan kiper Victor Valdes.

Beruntung gol itu tidak membuat mental bertanding tuan rumah anjlok. Adalah Lionel Messi yang membuat reaksi positif El Barca langsung membuahkan hasil semenit kemudian.

Memanfaatkan umpan matang Xavi hernandez, Messi dengan mudah menerobos kotak penalti sebelum melepas sepakkan yang gagal diantisipasi oleh kiper Alexandros Tzorvas. Ini menjadi gol ke-15 Messi dari 20 laga kandang Barcelona di Liga Champions.

Goil itu pula yang membuat tuan rumah semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Hingga akhirnya David Villa mampu menggandakan keunggulan timnya setelah memaksimalkan kerjasama Xavi dan Sergio Busquets.

Gol Villa tersebut membuat El Barca kian ganas. Serangan demi serangan dilancarkan juara Liga Champions 2008-09 itu ke lini pertahanan Panathinaikos. Disisa babak pertama, wakil Yunani itu dibuat cuma bisa bertahan dan fokus menahann gempuran tuan rumah.

Upaya Panathinaikos tersebut tetap tak berkutik saat menghadapi kejeniusan Messi. Menerima umpan tarik Pedro dari sisi kiri, Messi dengan jitu langsung melepas sepakkan terarah kaki kiri yang tak mampu dihalau Tzorvas. Gol itu sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Barcelona 3-1.

Memasuki babak kedua, upaya serangan Barcelona belum mengendur. Messi hampir berkesempatan mencetak hat-trick di laga ini sat dia dipercaya menjadi algojo penalti pada menit ke-55. Hadiah penalti diberikan setelah kante menjatuhkan striker asal Argentina itu di kotak terlarang. Sialnya, eksekusi Messi mampu dibaca dengan baik oleh Tzorvas.

Kegagalan Messi dalam mengeksekusi penalti langsung dibayar tuntas dengan memberi kesempatan kepada rekannya di lini depan, Pedro, untuk mencetak gol. Percobaan tendangan Messi masih membentur tiang gawang, namun bola muntah segera disambar Pedro untuk membawa Barcelona unggul 4-1 pada menit ke-77.

Keunggulan 4-1 tak membuat tuan rumah mengendurkan serangan. Pada masa injury time, bek kanan Daniel Alves mampu melengkapi pesta tuan rumah dengan memaksa Tzorvas mencomot bola dari gawangnya untuk kelima kalinya.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah, 5-1 untuk keunggulan Barcelona.  
Susunan pemain Barcelona vs Panathinaikos:

Barcelona (4-3-3) : Valdes; Alves, Puyol, Pique (Milito 75), Abidal; Busquets, Xavi (Mascherano 79), Iniesta; Messi, Villa (bojan 69), Pedro.

Panathinaikos (4-2-3-1): Tzorvas; Marinos, Boumsong, Kante, Vyntra; Gilberto, Simao; Govou (Garcia 70), Katsouranis (Karagounis 64), Leto (Ninis 80); Cisse.

Sumber : BolaGoalNet

ads

3 komentar:

  1. kok engk diposting sekalian video pertandingannya.

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    wah malah ketinggalan mas Gud acara ini lembur terus mas maaf telat yach

    BalasHapus