24 Desember 2009

Pecahan Rp 10.000 Menjadi Biru


Bank Indonesia (BI)rencananya akan mengubah desain uang kertas pecahan Rp 10.000 yang semula berwarna merah keunguan menjadi warna kebiruan. BI juga akan mengubah fitur pengaman uang bergambar Sultan Mahmud Badaruddin II dan Rumah Limas itu.
Perubahan Ini dilakukan agar masyarakat tidak keliru membedakan uang Rp 10.000 dengan Rp 100.000 Untuk tahap awal BI akan mencetak lebih dari 500 juta lembar. BI juga akan mencetak uang koin baru nominal Rp 1.000. Rencananya koin Rp 1.000 itu akan menggantikan Uang kertas Rp 1.000. Namun penarikan terhadap uang kertas belum dilakukan, namun penarikan tersebut akan dilakukan sedikit demi sedikit.
Sumber : JAWA POS

ads

16 komentar:

  1. ditunggu dech perubahannya....yang penting mau ganti tau nggak uang rupiah harus lebih baik lagi nilai tukarnya...hee

    BalasHapus
  2. btw, uang indonesia paling susah dipalsu sedunia ya?
    Salam kenal.

    BalasHapus
  3. Kalau uang seribu pake koin semua sepertinya bakal repot deh ...... :)) berat

    BalasHapus
  4. wah!! nambah lagi nie uang barunya!!!

    BalasHapus
  5. gitu ya,,
    keren sob postingan nya,,
    bermanfaat

    BalasHapus
  6. Wah boleh tuh,,
    terutama para Orang Tua..
    Kesusahann...nice info sobat...

    BalasHapus
  7. Wah coba warnanya boleh request wahahahah
    Berkunjung balik ya:) aku sudah follow, kalo berkenan follow balik
    Makasih

    BalasHapus
  8. wah dibalik kaus lagi rombal uang malah nih BI hehehe

    BalasHapus
  9. wah wah wah BI menjadi lebih menyusahkan rakyat saja.....

    BalasHapus
  10. kalo kebanyakan uang beredar bisa inflasi ga ya..

    BalasHapus
  11. saya entar bagi yaa kalo dah keluar yg pecahan 100.00-annya...huehuheuheuhe :D

    BalasHapus
  12. mantab nih...untuk para penipu..agak susah buat nipu kekny ya =))

    BalasHapus
  13. uang baru harus dijaga kondisinya ...yang kertas jangan di lipat sembarangan biar ga sobek, lecek, info yang bagus, sukses terus

    BalasHapus
  14. asik neh...jd makin bnyk koleksi uang nya...hehehe

    BalasHapus
  15. Memang bagus, terkadang memang sulit membedakan uang 10.000 dan uang 100.000

    BalasHapus
  16. info bagus ni...

    mantap cuy...

    BalasHapus